Forkoci – Forum Komunikasi Cirebon

Di Kutip Oleh : Redaksi PUBinfo

Fungsi Forka BKK Cirebon

FUNGSI

Pasal 1
Fungsi Lembaga

Membina dan mengkoordinasi BKK SMK dan SMA Kota Cirebon dan Sekitarnya

Pasal 2
FUNGSI OPERASIONAL

  1. Mengembangkan Informasi Bursa Kerja Khusus berbasis IT
  2. Menjalin Komunikasi Antar BKK SMK dan SMA Kota Cirebon dan Sekitarnya
  3. Memfasilitasi hubungan antar instansi terkait dan dunia kerja dan dunia industri
  4. Mengkoordinir pembinaan SDM Pengurus BKK dan siswa
LAMBANG
Lambang/logo dan penjabarannya
 

Penjabaran Logo :
Arti warna dan simbol

  1. Tulisan FORKA BKK dengan font arial dan arial Black mengilustrasikan bahwa organisasi ini tegas dan jelas, serta dari organisasi yang kecil akan berkembang menjadi organisasi yg besar dan kuat.
  2. Warna tulisan FORKA BKK merah hati mempunyai arti bahwa organisasi ini tidak semata-mata bisnis oriented tetapi bekerja dengan hati yang tulus menjembatani siswa/alumni (pencari kerja) dengan dunia industri sebagai pencari tenaga kerja sesuai dengan aturan perundangan yang berlaku.
  3. Tanda panah setengah lingkaran berhadap-hadapan mempunyai arti siklus kerja atau jaringan kerja yang sama-sama membutuhkan dan saling menguntungkan bagi semua pihak tanpa ada yang di rugikan/disakiti.
  4. Tanda panah setengah lingkaran berwarna hijau muda mewakili siswa/alumni yang masih hijau (belum matang/belum berpengalaman) akan di jembatani oleh FORKA BKK kota Cirebon dalam mencari pasar kerja serta dilakukan pembinaan secara terprogram dan berkesinambungan agar mampu bersaing di pasar kerja.
  5. Tanda panah setengah lingkaran berwarna biru muda mewakili dunia industri dan dunia usaha yang membutuhkan tenaga kerja dan akan di jembatani oleh FORKA BKK kota Cirebon agar bisa mendapatkan tenaga kerja yang sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan oleh  dunia industri dan dunia usaha.
  6. Simbol rumah setengah terbuka dengan warna biru muda mempunyai makna bahwa organisasi FORKA BKK kota Cirebon adalah sebuah wadah yang terbuka kepada semua BKK yang ada di Kota Cirebon maupun luar Kota Cirebon untuk menjadi anggotanya serta mendapatkan hak dan kewajiban yang sama sebagai anggota tetap maupun anggota luar biasa.  Rumah setengah terbuka dengan warna biru muda ini juga mempunyai arti menaungi serta mengakomodir semua anggotanya dengan azaz kekeluargaan.
  7. Back ground dengan gambar jaring mempunyai makna bahwa organisasi FORKA BKK kota Cirebon akan membangun sebuah networking yang kuat ke semua instansi dan lembaga yang ada guna menciptakan manfaat yang sebesar-besarnya untuk semua pihak.

 

Sumber: forkacirebon.blogspot.com


Layanan - Forkoci – Forum Komunikasi Cirebon

Layanan Publik - Instansi