Gerbang Tol Cikarut Dipastikan Tak Beroperasi Saat Lebaran

By PUBinfo Redaksi 15 Apr 2019, 13:05:27 WIB | dibaca : 105 pembaca

Gerbang Tol Cikarut Dipastikan Tak Beroperasi Saat Lebaran

Foto: Gerbang Tol Cikarang Utama (GT Cikarut)

Jakarta - Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama (Cikarut) dipastikan tak lagi beroperasi saat mudik lebaran. Sebagai gantinya, PT Jasa Marga Tbk (JSMR) mengalihkan semua transaksi ke GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama.

Saat ini, proses pembangunan GT Cikampek Utama masih berlangsung di KM 70 pada Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Direktur Utama PT Jasa Marga, Desi Arryani, telah meninjau lokasi proyek tersebut pada Minggu (14/4/2019), bersama Direktur Bisnis Mohammad Sofyan, Direktur Operasi Subakti Syukur bersama General Manager dari Cabang Jakarta-Cikampek.

General Manager Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek, Raddy L. Lukman, menyatakan, proses pembangunan GT Cikampek Utama sudah berjalan dengan baik dan diperkirakan dapat dioperasikan pada saat arus mudik berlangsung.

"Tujuannya untuk meningkatkan kapasitas gerbang tol serta mengurai kepadatan yang terjadi di GT Cikarang Utama seperti tahun-tahun sebelumnya," ujarnya.

Nantinya, titik transaksi yang semula di GT Cikarut 1 dari KM 29 dialihkan seluruhnya. Terdapat pemisahan arus yakni ke KM 70 GT Cikampek Utama untuk melayani lalu lintas dari dan menuju arah Jawa Tengah, serta KM 67 Tol Cipularang (GT Kalihurip Utama) untuk melayani lalu lintas dari dan menuju arah Bandung.

"GT Cikampek Utama ini diharapkan mampu menjadi solusi untuk kepadatan lalu lintas yang sebelumnya kerap terjadi di GT Cikarang Utama 1, dan kami optimis pada saat arus mudik berlangsung, pelayanan di GT Cikampek Utama sudah dapat beroperasi dengan baik," paparnya.

 

Sumber : cnbcindonesia.com

View all comments

Write a comment

(Input Kode Di Samping Dengan Benar)