Bos Mandiri: Keputusan Akuisisi Permata Sebelum Semester I

By PUBinfo Redaksi 15 Apr 2019, 13:20:08 WIB | dibaca : 27 pembaca

Bos Mandiri: Keputusan Akuisisi Permata Sebelum Semester I

Foto: CNBC Indonesia/ Andrean Kristianto

Jakarta - Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) Kartika Wirjoatmodjo menyatakan keputusan mengenai kelanjutan proses akuisisi PT Bank Permata Tbk (BNLI) akan diumumkan sebelum semester I tahun ini berakhir.

Sebelumnya, pria yang biasa disapa Tiko ini mengatakan pihaknya masih melakukan negosiasi terkait harga dengan pihak BNLI.

"Jadi [atau] enggak jadi kita semester 1 seharusnya kita akan klarifikasi apakah ini go ahead atau enggak," ungkap Tiko di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (15/4/2019).

Saat ini Bank Mandiri tengah melakukan kajian dan negosiasi harga dengan Bank Permata. Tiko menambahkan, rencana akuisisi ini sudah ada dalam Rencana Bisnis Bank (RBB) namun mengenai harga belum ada kesepakatan.

Namun, Tiko masih belum bisa memaparkn lebih rinci soal rencana akuisisi ini lantaran baik Bank Mandiri dan Bank Permata merupakan perusahaan terbuka.

"No comment. Kan kita sama-sama listed company. Enggak bisa disclosure. Masih proses," pungkasnya.

BMRI mengaku kelebihan modal sebesar Rp 30 triliun, maka itu pihaknya bermaksud mengakuisisi bank kelas medium.

Akuisisi Bank Permata sendiri tengah dalam proses due diligence. Tiko menyatakan setelah due diligence baru pihaknya tawar-menawar harga. 

 

Sumber : cnbcindonesia.com

View all comments

Write a comment

(Input Kode Di Samping Dengan Benar)