Valentino Rossi Masih Emosional dengan MotoGP Italia

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 31 Mei 2019, 10:39:31 WIB | dibaca : 103 pembacaOlahraga

Valentino Rossi Masih Emosional dengan MotoGP Italia

Rossi menilai Sirkuit Mugello berbeda dengan sirkuit lainnya. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)

Jakarta - Pebalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi masih merasa emosional dengan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello jelang seri keenam MotoGP 2019, Minggu (2/6).

Valentino Rossi tetap berupaya mengincar kemenangan seri di musim ini. Dalam lima balapan sebelumnya The Doctor selalu gagal finis di posisi terdepan. Prestasi terbaik Rossi di musim 2019 adalah podium kedua di MotoGP Argentina dan Amerika Serikat.

Kemenangan kini dibidik Rossi di MotoGP Italia. Rossi merupakan pemegang rekor kemenangan terbanyak di MotoGP Italia dengan sembilan kali.

Namun, Rossi tidak pernah lagi jaura di Mugello setelah terakhir kali menang pada 2008. Meski demikian, pebalap 40 tahun tetap merasa emosional dengan MotoGP Italia.

"Bagi saya, Mugello adalah balapan paling spesial di musim ini. GP Misano [MotoGP San Marino] sangat bagus dan dekat dengan rumah, tetapi ini lebih istimewa karena treknya fantastis dan berbeda dengan yang lain," ujar Rossi dikutip dari Crash.

Menurut Rossi, suasana dan penonton di MotoGP Italia yang menjadi pembeda dengan seri lainnya. Mantan pebalap Ducati itu mengaku akan memberikan yang terbaik saat balapan nanti.

"Ketika Anda melihat [ke sirkuit], terutama pada hari Minggu, ada perasaan yang sangat emosional. Penting untuk lebih maksimal di sini," ucap Rossi.

Rossi menilai kondisi motor Yamaha di musim ini tidak seburuk musim lalu. Ia juga cukup percaya diri bisa mengalami peningkatan di setiap akhir pekan.

Saat ini Rossi menempati peringkat keempat klasemen sementara pebalap dengan poin 72. Rossi berada di bawah Marc Marquez, Andrea Dovizioso, dan Alex Rins. 

 

Sumber : cnnindonesia.com

View all comments

Write a comment

(Input Kode Di Samping Dengan Benar)