Resep Obat Ganteng CBR

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 22 Apr 2019, 08:50:58 WIB | dibaca : 54 pembacaOtomotif

Resep Obat Ganteng CBR

Jawara Modification Contest CBR Race Day 2019. Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom

Bogor - Selain menggelar ajang adu balap, CBR Race Day 2019 seri pembuka ini menjadi ajang adu ganteng CBR yang diikuti 10 peserta member komunitas Honda CBR di daerah Jawa Barat, DKI Jakarta, Tangerang dan Banten.

Muhammad Yusuf Amin atau disapa Yusuf dari Tangerang mendapatkan juara pertama dari ajang modifikasi ini. Motor Honda CBR yang diusungnya mengambil tema Sport Daily yang terinspirasi dari livery motor MotoGP.

"Terinspirasi dari standar livery MotoGP pebalap HRC Stefan Bradl, kombinasi warna putih hitam dan garis merah dengan dominan warna putih, cuma motor saya berbeda dalam peletakan warna dengan milik Stefan Bradl," ujar Yusuf.

Motor yang diubahnya memang terkesan sporty layaknya tunggangan MotoGP, karena dibalut dengan kelir cerah perpaduan warna biru, merah dan putih.

Yusuf mengungkapkan hanya bagian kosmetik yang diubahnya. Bagian mesin dijamin masih standar. "Pergantian spare part seperti footstep underbone, windshield, mengubah jok menjadi single seater, dan knalpot juga menggunakan produk aftermarket," papar Yusuf.

Dalam modifikasi ini Yusuf tidak menggarap sendiri, ia bersama timnya berdiskusi dan menggarap dalam waktu 7 hari. Ia memang berniat menjadi jawara modifikasi di CBR Race Day 2019 seri pertama ini.

"Bengkelnya di BMS Depok Juanda, dibantu dengan cutting sticker Starlight daerah Kebon Sawah, Tangerang," ungkap Yusuf.

Ia mengungkapkan tidak menghabiskan uang banyak untuk menampilkan kesan gahar namun sederhana pada ubahan motornya, "Kita keluar nggak banyak sih, untuk cat sama ubahan menghabiskan biaya Rp 7 juta," jelas Maing.

Jawara modifikasi Race Day berujar saat ini CBR 250 sangat mudah dimodifikasi, tinggal bagaimana modifikator menuangkan kreativitasnya. "Ya sekarang part aksesorisnya sudah banyak, tinggal bagaimana pemilik motornya, seperti punya saya hampir semua plug and play," jelas Yusuf.

 

Sumber : detik.com

View all comments

Write a comment

(Input Kode Di Samping Dengan Benar)