Pikap Sangar, Toyota Hilux Black Rally Edition

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 13 Apr 2019, 09:45:44 WIB | dibaca : 41 pembacaOtomotif

Pikap Sangar, Toyota Hilux Black Rally Edition

Hilux Black Rally Edition Foto: Toyota

Tokyo - Pengguna mobil kendaraan komersial seperti pikap pasti bakal keblinger melihat Toyota Hilux ini. Hilux Black Rally Edition namanya. Sesuai namanya mobil double cabin ini mendapat sentuhan komponen dari Toyota Racing Development (TRD) mirip seperti Hilux GR Sport yang dipasarkan di negara Brasil.

Hilux Black Rally Edition hadir dengan tambahan skid plate, finishing krom, knalpot ganda, sports bar, dan fog lamp dengan sentuhan warna merah. 

Untuk menguatkan kesan kendaraan rally, Hilux Black Rally Edition juga dilengkapi mud flap TRD dan pelek aluminium dengan finishing warna hitam. Untuk bannya pakai besutan Dunlop Grandtrek yang bisa dipakai di segala medan.

Sebagai pemanis, beberapa tambahan emblem TRD berkelir merah disematkan di beberapa area, seperti grille depan, bodi belakang, dan bagian bawah pintu depan. Selain itu, ada tambahan striping grafis kombinasi warna merah, hitam, dan abu-abu di bagian bodi samping mobil ini.

Sebagai informasi, di pasar Jepang sendiri Toyota Hilux dibanderol dengan harga 3.267.000 yen atau sekitar Rp 410 jutaan. Mobil niaga ini pakai mesin
dengan kode 2GD-FTV 2,4 liter, diesel, dengan teknologi turbocharging. Mesin ini bisa memuntahkan power maksimal 148 dk dan torsi 400 Nm.

Mesin itu memang tergolong usang untuk digunakan pada Toyota Hilux yang punya desain cukup menarik dengan paket aksesori TRD. Toyota Hilux diproduksi di negara-negara seperti Thailand, Argentina, Pakistan, dan Afrika Selatan. Mobil ini terakhir kali diperbaharui pada 2017. Generasi baru Hilux selanjutnya diperkirakan meluncur pada paruh pertama tahun 2020.

 

Sumber : detik.com

View all comments

Write a comment

(Input Kode Di Samping Dengan Benar)