Hasil Liga 1 2019: PSIS Semarang Tahan Persebaya 1-1

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 31 Mei 2019, 10:18:27 WIB | dibaca : 66 pembacaOlahraga

Hasil Liga 1 2019: PSIS Semarang Tahan Persebaya 1-1

Persebaya Surabaya terpaksa puas dengan hasil imbang melawan PSIS Semarang, Kamis (30/5). (ANTARA FOTO/Moch Asim/nz)

Jakarta - PSIS Semarang berhasil menahan imbang tim tuan rumah Persebaya dalam pekan ketiga Liga 1 musim kompetisi 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, pada Kamis (30/5). Pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

Gol pertama dicetak oleh Osvaldo Haay di menit 28, yang berbalas kemudian di menit 74 oleh Septian David.

Sejak awal bola digulirkan, Persebaya terlihat mencoba bermain taktis dan menyerang. Mereka memiliki peluang di menit pertama lewat Osvaldo Haay, tetapi gagal. Setelah itu, tim Bajul Ijo memilih bermain lebih berhati-hati. PSIS pun menerapkan strategi yang sama.

Di menit 28, Osvaldo Haay yang tengah di dalam kotak penalti bergerak cepat memanfaatkan umpan tarik Ruben Sanadi, menyundul bola menembus gawang PSIS yang dijaga oleh jandi Eka Putra.

Tertinggal, PSIS berusaha tampil lebih berani. Shohei Matsunaga masuk menggantikan Septinus Alua, menandai laga ini sebagai jejak kembali setelah menjalani masa hukuman dua kali dilarang bermain usai diganjar kartu merah dalam pertandingan terakhir Liga 1 musim lalu.

Hingga turun minum babak pertama, skor bertahan 1-0 untuk Persebaya Surabaya.

Di paruh kedua, PSIS meningkatkan serangan dan memasukkan Bayu Nugroho di lini tengah. Anak-anak Laskar Mahesa Jenar ini sempat menciptakan peluang di menit ke-58 ketika Hari Nur Yulianto menendang dari dalam kotak penalti. Kiper Persebaya Abdul Rohim berhasil mengamankan gawangnya.

Baru di menit 74, Septian David Maulana berhasil memanfaatkan gawang kosong yang ditinggalkan Abdul Rohim setelah mengalami cedera hingga harus ditandu keluar lapangan.

Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman memasukkan M Hidayat menggantikan Misbakus Solikin di 15 menit terakhir, namun masing-masing tim terpaksa puas dengan satu poin sampai wasit Mochammad Adung meniup peluit panjang. Persebaya Surabaya - PSIS Semarang, 1-1.

 

Sumber : cnnindonesia.com

View all comments

Write a comment

(Input Kode Di Samping Dengan Benar)