Beyonce Disebut Dibayar Rp842 M oleh Netflix untuk 3 Karya

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 22 Apr 2019, 08:45:37 WIB | dibaca : 92 pembacaHiburan

Beyonce Disebut Dibayar Rp842 M oleh Netflix untuk 3 Karya

Ternyata "Homecoming" bukan karya terakhir Beyonce di Netflix. Disebut masih ada dua karya lainnya, dengan total kontrak ketiganya mencapai Rp842 miliar. (REUTERS/Eduardo Munoz)

Jakarta - Bagi penggemar Beyonce, film dokumenter karya diva tersebut, Homecoming ternyata hanya awal. Disebutkan pelantun Formation itu menyiapkan sejumlah karya lainnya bekerja sama dengan Netflix.

Seorang sumber mengatakan kepada Variety bahwa istri Jay-Z itu telah menandatangani kontrak dengan layanan streaming raksasa tersebut sebanyak tiga proyek. Artinya, masih ada dua lagi yang akan menyusul "Homecoming".

Disebutkan, Beyonce yang tercatat sebagai eksekutif produser, penulis, dan sutradara dari "Homecoming" mendapatkan bayaran sebesar US$20 juta atau sekitar Rp280 miliar.

Angka itu baru dari satu proyek. Ditaksir, nilai kontrak keseluruhan Netflix dengan Beyonce senilai US$60 juta atau Rp842 miliar.

Akan tetapi, nilai tersebut dianggap para penggemar peraih Grammy itu tergolong kecil. Hal ini berdasarkan kontrak lain yang dilakukan Netflix, yaitu senilai US$100 juta dengan Shonda Rhimes dan US$250 juta dengan Ryan Murphy.

"Bila Netflix membayar US$60 juta untuk tiga proyek Beyonce, maka mereka mendapatkan harga yang murah," kata seorang sineas.

"Tidak kah mereka membayar US$100 juta untuk episode lawas Friends yang sudah tayang di 100 televisi setidaknya sampai 50 kali per hari? Mereka bisa membagi lebih banyak untuk Queen Bey," kata penggemar Beyonce.

Homecoming: A Film by Beyonce mengisahkan dokumenter persiapan dan penampilan pelantun Deja Vu tersebut di Coachella 2018.

Bukan hanya sekadar dokumenter, Beyonce menampilkan sejumlah cuplikan langka dan kisahnya berjuang mempersiapkan penampilan itu selama setahun.

Dalam film, juga ditampilkan rekaman kehangatan pasangan Beyonce dan Jay-Z bersama ketiga anak mereka, serta bersama kru band dan penarinya.

Konser Beyonce di festival musik raksasa itu disebut sebagai penampilan monumental bagi dirinya dan kulit hitam Amerika. Pasalnya, ia menjadi musisi wanita kulit hitam pertama yang jadi penampil utama di acara bergengsi itu.

Beyonce juga mengangkat konsep HBCU atau historically black campuses and universities dalam penampilannya dan mendorong anak muda kulit hitam untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi demi memperbaiki kehidupan.

Bersamaan dengan rilis film di platform Netflix pada Rabu (17//4) kemarin, ibu tiga anak ini memberi kejutan berupa lagu serta album baru.

Album berisi 40 lagu itu merupakan versi audio penuh dari penampilan Beyonce di Coachella tahun lalu. Namun, ia menambahkan lagu berjudul Before I Let Go, dinyanyikan ulang dari versi band R&B Maze bersama Frankie Beverly, di bagian penutup.

 

Sumber : cnnindonesia.com

View all comments

Write a comment

(Input Kode Di Samping Dengan Benar)