Begini Nih Wujud Penantang Avanza Cs dari Eropa

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 31 Mei 2019, 10:30:49 WIB | dibaca : 64 pembacaOtomotif

Begini Nih Wujud Penantang Avanza Cs dari Eropa

Renault Triber. Foto: Auto NDTV

Jakarta - Setelah kedatangan lawan dari China, Avanza kembali bakal mendapatkan penantang baru bermerek Eropa. Merek Eropa yang berniat memboyong Low MPV ke Indonesia adalah Renault. Kabarnya, Renault akan merilis Low MPV berkapasitas tujuh penumpang untuk bersaing dengan Avanza Cs.

Renault memang masih menutup rapat soal wujud Low MPV-nya itu namun menegaskan bakal memboyongnya ke pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) Juli mendatang.

Mobil bernama Renault Triber tak hanya ditawarkan untuk masyarakat Indonesia, melainkan juga warga India. Renault Triber akan memiliki desain yang mirip dengan Kwid, namun dengan jarak sumbu roda yang lebih panjang dan overhang depan dan belakang yang pendek untuk membuat ruang interior lebih luas.

Sementara itu desain lampu depan dibuat membesar dan mengapit desain kisi-kisi yang bertingkat. Varian teratas akan mendapatkan lampu DRL LED yang telah ditempatkan di atas lampu kabut.

Soal mesin, kabarnya masih akan memakai mesin 1.0-liter tiga-silinder milik Kwid yang membuat tenaga 68 PS dan torsi 91 Nm. Transmisinya pakai pilihan manual lima percepatan atau AMT. Fitur-fitur canggih pun tersemat di dalamnya. Rumornya seperti diberitakan Auto NDTV, Jumat (31/5/2019) Renault Triber bakal dibekali ABS dan EBD, dua airbag sebagai standar, rear parking sensor, driver seatbelt reminder, dan speed alert.

Ini bukan pertama kalinya Renault mendatangkan mobilnya dari India. Sebelum Triber, Renault juga pernah mendatangkan mobil mungil non-LCGC dengan harga murah yakni Kwid. Sayangnya, Kwid kurang disambut antusias masyarakat Indonesia.

Padahal secara harga, Renault Kwid lebih murah dari LCGC seperti Agya, Ayla, juga Brio yang sama-sama berkapasitas lima penumpang.

Kembali ke Renault Triber, masuk ke pasar Indonesia Low MPV itu sudah ditunggu lawan berat.

Dari si kembar Avanza-Xenia, Xpander-Livina, Ertiga, Mobilio, hingga Low MPV termurah Wuling Confero. Meski begitu, Renault Triber tentunya menjadi pilihan baru masyarakat Indonesia.

 

Sumber : detik.com

View all comments

Write a comment

(Input Kode Di Samping Dengan Benar)