6 Pemain Berpotensi Penentu Juara Liga Inggris

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 13 Apr 2019, 09:49:46 WIB | dibaca : 96 pembacaOlahraga

6 Pemain Berpotensi Penentu Juara Liga Inggris

Mohamed Salah menjadi salah satu pemain Liverpool yang berpotensi membawa timnya juara Liga Inggris 2018/2019. (REUTERS/Phil Noble)

Jakarta - Manchester City dan Liverpool dua tim yang berpeluang besar merengkuh gelar juara Liga Inggris 2018/2019.

The Reds saat ini ada di puncak klasemen sementara dengan mengantongi 82 poin menyisakan lima laga lagi. The Citizens ada di peringkat kedua, hanya selisih dua poin dengan sisa enam pertandingan lagi.

Liverpool dan Man City diperkuat sejumlah pemain yang berpotensi menjadi penentu gelar juara. Berikut enam pemain dari dua tim itu yang bisa menjadi kunci sukses di Liga Inggris musim ini:

1. Mohamed Salah

Mohamed Salah saat ini menjadi pencetak gol terbanyak di Liverpool dengan 18 gol. Dengan jumlah tersebut, Salah berada di posisi kedua klasemen sementara daftar top skor Liga Inggris musim ini.

Mohamed Salah berpeluang menjadi penentu Liverpool juara Liga Inggris 2018/2019. (


Penyerang asal Mesir itu pun telah mencatat tujuh assist di Liga Inggris. Salah yang musim lalu menjadi top skor Liga Inggris berpeluang besar menjadi penentu The Reds juara kompetisi tersebut musim ini.

2. Sadio Mane

Skuat besutan Juergen Klopp memiliki pemain tumpuan lainnya, sang tukang gedor di lini depan: Sadio Mane.

Sadio Mane tampil impresif musim ini. (


Pemain timnas Senegal tersebut saat ini bersaing ketat dengan Mohamed Salah menjadi top skor di tim itu dengan koleksi 17 gol sejauh ini.

Mane juga menunjukkan permainan brilian dalam membongkar pertahanan lawan. Kemampuan Mane bersama Mohamed Salah dibantu Roberto Firmino di lini depan berpeluang mengerek The Reds juara.

3. Virgil van Dijk

Pemain Liverpool yang selalu dimainkan di Liga Primer Inggris musim ini adalah bek Virgil van Dijk. Bek tengah timnas Belanda itu bisa dibilang kepingan terakhir benteng pertahanan The Reds musim ini.

Virgil van Dijk jadi faktor utama kesolidan pertahanan Liverpool. (


Liverpool bukan hanya menyeramkan di lini depan, tapi kerap bikin putus asa para penyerang di lini belakang. Itu bisa dilihat dari rekor kebobolan The Reds yang baru 20 kali dengan koleksi 75 gol musim ini di Liga Inggris.

4. Sergio Aguero

Sergio Aguero benar-benar bersinar di Manchester City musim ini. Ia berada di posisi puncak daftar klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 19 gol.

Sergio Aguero ada di posisi puncak klasemen top skor Liga Inggris. (


Aguero dikenal sebagai striker yang paling berbahaya di kotak penalti lawan. Bukan hanya itu, ia juga bisa memberikan kontribusi kemenangan Man City dengan assist. Total sudah tujuh assist di Liga Inggris yang sudah ia ciptakan.

5. Raheem Sterling

Jika Aguero andalan di ujung tombak, Raheem Sterling kerap menjadi tumpuan di posisi penyerang sayap. Total gol yang sudah ia koleksi sebanyak 15 gol di Liga Inggris sejauh ini.

Raheem Sterling masuk sebagai kandidat Player of the Year. (


Assist-nya juga cukup impresif dengan sembilan kali assist. Ia juga mampu mencetak tiga gol dan dua assist di Liga Champions 2018/2019. Sterling disebut-sebut masuk kandidat Player of The Year di Liga Inggris musim ini.

6. Bernardo Silva

Liverpool punya Virgil Van Dijk yang menjadi salah satu pilar pertahanan mereka. Man City juga punya Bernardo Silva yang mampu menjaga kedigdayaan tim itu dari lini tengah.

Bernardo Silva jadi salah satu tumpuan kesolidan Manchester City. (


Bukan hanya kemampuannya menetralkan serangan-serangan tim lawan sebagai gelandang, Silva cukup berbahaya dalam melepaskan umpan-umpan. Total ia sudah melepaskan tujuh assist sejauh ini.

 

Sumber : cnnindonesia.com

View all comments

Write a comment

(Input Kode Di Samping Dengan Benar)