5 Trik Mengatasi Mata Bengkak

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 10 Jul 2019, 09:13:57 WIB | dibaca : 68 pembacaKesehatan

5 Trik Mengatasi Mata Bengkak

Foto: Ilustrasi

JAKARTA - Pernah Anda bangun pagi dan benci melihat mata bengkak? Kulit di sekitar mata menjadi yang paling tipis dan membutuhkan lebih banyak perhatian daripada yang Anda pikirkan.

Mata bengkak bisa karena kurang tidur, kelelahan, dan bahkan menangis. Lalu, bagaimana mengatasinya? Seperti dilansir Times of India, berikut beberapa trik untuk mengurangi mata bengkak:

1. Tidur cukup
Salah satu alasan utama mata bengkak adalah kurang tidur. Setiap orang dewasa membutuhkan setidaknya 7 hingga 8 jam tidur. Jika Anda tidak cukup tidur, Anda perlu mengatur pola tidur dan mendapatkan tidur yang tepat.

2. Minumlah air yang cukup

Retensi air juga bisa menyebabkan bengkak. Pastikan Anda minum cukup air di siang hari. Dan, biasakan juga minum air putih sebelum tidur. Ini akan membuat Anda terhidrasi dengan baik dan mengurangi mata bengkak.

3. Hindari terlalu banyak garam

Mengonsumsi makanan yang kaya garam dapat menyebabkan retensi cairan tambahan dalam tubuh. Hindari makanan dan camilan tinggi sodium, terutama makan malam!

4. Ubah posisi tidur

Jika Anda tidur miring atau tengkurap, cobalah untuk mengangkat kepala saat tidur. Tidur telentang dengan bantal di bawah kepala bisa menghindari cairan mengendap di sekitar mata.

5. Kompres dingin

Untuk cara cepat memperbaiki mata bengkak, simpan beberapa sendok dalam freezer. Tempatkan sendok di area yang bersangkutan atau area bagian mata. Ini akan membantu mengurangi bengkak dengan menyempitkan pembuluh darah.

 

Sumber : sindonews.com

View all comments

Write a comment

(Input Kode Di Samping Dengan Benar)