4 Tempat Seru untuk Ngabuburit di Semarang

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 15 Mei 2019, 08:45:42 WIB | dibaca : 17 pembacaWisata

4 Tempat Seru untuk Ngabuburit di Semarang

Foto: Ilustrasi

JAKARTA - Selama ini alun-alun menjadi tempat favorit untuk ngabuburit. Ini karena lokasinya strategis, dekat dengan tempat ibadah, banyak penjual kuliner dan ramai dengan permainan anak-anak. Padahal, tak hanya alun-alun yang bisa menjadi tempat untuk menghabiskan waktu santai sebelum berbuka puasa.

Di Semarang misalnya, banyak rekomendasi yang bisa dijadikan pilihan untuk ngabuburit sehingga waktu berbuka puasa terasa lebih berkesan. Seperti dikutip Travelingyuk, berikut inspirasi tempat seru untuk ngabuburit di Semarang.

1. Masjid Kapal Semarang
Masjid Kapal di Semarang ini memiliki warna kuning kecokelatan, unik dan seperti terbuat dari kayu. Ini menjadi destinasi wisata baru. Masjid ini memiliki empat lantai dan memiliki fungsi yang berbeda-beda. Bentuknya menyerupai bahtera Nabi Nuh, karena itulah langsung viral di media sosial.

Masjid ini berlokasi di Desa Dadakan, Kecamatan Ngaliyan, Semarang. Masjdi bentuk perahu ini dikenal dengan sebutan Masjid Safinatun Najah. Anda bisa menjadikan tempat ini untuk ngabuburit. Bisa jadi tempat ibadah sekaligus rekreasi. Di depan masjid banyak sekali penjual makanan, bisa sekalian berburu takjil. Harga tiket masuk ke tempat ngabuburit di Semarang ini hanya Rp3.000.

2. Kota Lama Semarang
Kota Lama Semarang memang menjadi salah satu tempat yang begitu populer. Di sini ada banyak peninggalan bersejarah Belanda. Karena itulah, tempat ini juga kerap disebut sebagai Little Netherlands. Bangunan-bangunan bergaya jaman dulu bisa menjadi spot foto menarik. Terletak di Jl. Letjen Suprapto No. 22, Tj, Mas, Kota Semarang Utara, banyak hal yang dapat ditemukan disini.

Buat Anda yang ingin ngabuburit di tempat ini, usahakan untuk datang sore hari. Karena lokasinya jika sudah sore cukup teduh. Satu lagi, tempatnya di tengah kota, jadi saat adzan sudah hampir tiba, Anda tinggal kembali ke rumah atau bisa berburu kuliner di sekitar Kota Lama Semarang.

3. Cimory on the Valley

Sementara buat Anda yang ingin liburan sekaligus menunggu waktu berbuka, ada Cimory on The Valley. Banyak wahana wisata yang ditawarkan tempat ngabuburit di Semarang satu ini. Mulai dari naik kuda, memberi makan kelinci, sapi, dan tentu saja foto-foto. Pada dasarnya Cimory on the Valley merupakan restoran yang dilengkapi dengan wisata edukasi.

Cimory on the Valley berada di Jl. Soekarno Hatta Km. 30, Bergas, Kabupaten Semarang. Lokasi ini buka setiap pukul 08:00-22:00 WIB dengan harga tiket masuknya Rp15 ribu per orangnya.

4. Grand Maerakaca

Destinasi segar-segar di Semarang yang memiliki suhu udara cukup panas adalah Grand Maerakaca, wisata taman mini, yang berisi miniatur Jawa Tengah yang cukup lengkap. Di dalamnya setidaknya ada anjungan rumah khas dari 35 kabupaten di Jawa tengah. Salah satu yang cukup banyak digemari adalah kafe di atas jembatan ataupun danau. Anda juga bisa melakukan tracking mangrover dengan sampan.

Grand Maerakaca sendiri terletak di Jl. Anjasmoro, Tawangsari, Semarang dan didominasi oleh sungai atau air sehingga cukup menyegarkan untuk tempat ngabuburit. Grand Maerakaca buka mulai pukul08:00 sampai 18:00 WIB.

 

Sumber : sindonews.com

View all comments

Write a comment

(Input Kode Di Samping Dengan Benar)